Sabtu, 18 Februari 2012

Windows 7 USB/DVD Download Tool | Tool Buat Instal Windows 7 Dari Flashdisk

Kemarin malam abis instalin windows 7 di notebook temen, dia minta di instal dual os, Windows XP sama Windows 7. Ketika mau saya instal windows 7, saya baru inget kalau DVD drive nya udah rada-rada rabun bacanya, alhasil selama sejam nggak dapet apa-apa cuma loading blank hitam yang nggak jelas, hehe. Akhirnya, terpikirkanlah dalam benak saya untuk instal Windows 7 nya lewat Flashdisk, sekalian buat uji coba. Hehhee

Sebelumnya saya juga sudah pernah menulis tentang tool buat melakukan instal OS melalui Flashdisk, namun tool yang akan saya share disini lebih spesifik lagi sob kegunaan nya. Kalau waktu itu kan buat dan hampir setiap OS Windows, tapi kali ini hanya untuk Windows 7 saja. Tool ini dibuat oleh Microsoft, dan namanya ialah Windows 7 USB/DVD Download Tool.

Cara menggunakan nya gampang kok sob (mirip ngeBurning), tinggal next-next aja, bedanya media output nya kalau ini flashdisk. Oiya, sebelum di burn ke flashdisk, pastikan format file windows 7 nya .ISO yah,, Okeiii

For Windows XP Users :
Komputer anda harus sudah terinstal :

  • Microsoft .NET Framework v2 must be installed.
  • Microsoft Image Mastering API v2 must be installed. (Kalau mau download ini, komputer kita harus sudah valid sob alias genuine, tapi saya punya triknya kok,, hehe)
TRIK :


Download NET Framework v2
Download Microsoft Image Mastering API v2
Download Windows 7 USB/DVD Download Tool

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
ans!!